Sabtu, 08 Juli 2017

Kenzi Torzite 1502, Joran Light Jigging Carbon Murah

Beberapa tahun terakhir, trend memancing mulai bergeser dari yang biasanya sekedar main casting dan dasaran. Jigging yang biasanya identik dengan perlengkapan berat dan laut dalam kini mulai mengakomodasi kelas ringan (Light Jigging).

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas salah satu joran jigging murah meriah yang bisa dikoleksi oleh penggemar light jigging yaitu Kenzi Torzite 1502, Joran Light Jigging Carbon Murah.



Kenzi Torzite 1502, Joran Light Jigging Carbon Murah

Kelebihan Kenzi Torzite 1502

Memakai system dua sambungan, Kenzi Torzite 1502 tampil cukup ramping dengan panjang yang hanya 1,5 meter. Bodi rampingnya semakin ringan karena material yang digunakan adalah carbon yang cukup terkenal di dunia mancing.

Neck pada Kenzi Torzite 1502 cukup panjang. Cukup lumayan jika dikategorikan joran jigging yang menganut japan style. pada neck ini pula Kenzi menuliskan seri "Torzite" berwarna putih yang terlihat jelas karena kontras dengan warna rod yang hitam. 

Ring yang digunakan pada joran ini adalah proprietary bikinan kenzi sendiri, K Series. Alasan memilih Guide ini mungkin karena harganya yang cukup murah.

Butt Kenzi Torzite 1502


Kekurangan Kenzi Torzite 1502

Sebagai joran yang memang ditujukan untuk kelas Low (Menengah kebawah), Kenzi Torzite 1502 memiliki desain dan komposisi yang cukup menarik. Namun seperti produk murah lainnya, kita harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Yang pertama adalah Kenzi Torzite 1502 Kenzi tidak menggunakan guide ring yang cukup mampu menahan korosi. Biasanya penggunaan (light) jigging adalah di air asin / laut. Penggunaan guide yang menurut kami sangat ramping/tipis ini agak menghawatirkan. Kita harus ekstra hati hati merawat dan membersihkannya, selain juga ekstra hati hati ketika menggunakannya. 

Yang kedua, pada bagian pengunci reel. Sistem draft putar yang digunakan Kenzi terasa agak kasar, kurang smooth. Dan sependapat dengan artikel ini, Pengerjaannya terkesan kasar.

Desain dan Spesifikasi Torzite 1502

* Japs Style
* 2 Section
* Untuk penggunaan Spinning Reel
* Light Jigging
* Panjang total kurang lebih 150cm




    


Disqus Comments